MERIAH!!! – PANGGUNG GEMILANG PRESTASI “FASILKOM AWARDING NIGHT 2023”

·

·

Binaryupdate.org – Minggu (03/12/2023), Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Jember menggelar acara “Fasilkom Awarding Night 2023” dengan tema “Galaxy of Excellent”. Acara ini digelar untuk mengapresiasi prestasi mahasiswa dan dosen Fasilkom yang telah menorehkan berbagai prestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Acara yang digelar di Gedung Soetardjo Universitas Jember ini dibuka dengan penampilan energik dari Etnight Band dan tari tradisional Pendhalungan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Wakil Rektor 1 Universitas Jember, Prof. Drs. Slamin, M.Comp.Sc., Ph.D. dan Dekan Fasilkom, Prof. Drs. Antonius Cahya Prihandoko, M.App.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya, Dekan Fasilkom berharap acara ini dapat menjadi ajang apresiasi bagi mahasiswa dan dosen yang telah berprestasi, serta menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi.

“Dengan adanya acara ini bisa memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diterima oleh mahasiswa dan bisa menjadi tolak ukur prestasi bagi Ormawa dan UKM di Fasilkom sehingga ke depannya bisa menjadi inspirasi untuk bisa meningkatkan kinerjanya,” ujar Bapak Anton selaku Dekan Fasilkom.

Dalam acara ini, terdapat sembilan kategori nominasi yang diberikan, yaitu Business Development Winner of The Year, Scientific Paper Winner of The Year, Visual Design Winner of The Year, Science Olympiad Winner of The Year, Sport Winner of The Year, Rising Star of The Year, Mentor of The Year, Student With The Most Winner of The Year, dan The Most Inspiring Student of The Year.

Pemenang untuk masing-masing kategori diumumkan secara langsung oleh panitia dan dosen. Beberapa pemenang yang berhasil meraih penghargaan antara lain:

  • Kategori Business Development Winner of The Year diraih oleh tim CPR yang beranggotakan Aprodhita Nanda Eka Wijaya, Chintya Dewi Puspita Sari, dan Renata Sayidatul Arikha.
  • Kategori Scientific Paper Winner of The Year diraih oleh tim Angkasa yang beranggotakan Amelia Puspita Wardani, Eva Oktaviana, dan Sufiyya Mahdania.
  • Kategori Visual Design Winner of The Year diraih oleh Rizki Dwi Putra.
  • Kategori Science Olympiad Winner of The Year diraih oleh Pramudya Widi Pradipta.
  • Kategori Sport Winner of The Year diraih oleh Faith Reyhan Elian Waluyo.
  • Kategori Rising Star of The Year diraih oleh tim SSI RAR yang beranggotakan Almas Teva Zahran Dinastian, Fachrio Ferdinandz Firdaus, dan Richie Olajuwon Santoso.
  • Kategori Mentor of The Year diraih oleh Bapak Januar Adi Putra S.Kom., M.Kom.
  • Kategori Student With The Most Winner of The Year diraih oleh Rizki Dwi Putra.
  • Kategori The Most Inspiring Student of The Year diraih oleh Fauzan Amir Al Ghiffary.

Salah satu pemenang nominasi penghargaan, Tim CPR mengungkapkan rasa bahagianya setelah menerima penghargaan ini. Mereka menuturkan bahwa hal ini bisa menjadi pendorong semangat mereka untuk terus berprestasi.

“Seneng sih habis dapet award ini, dari dosen banyak membantu dan temen temen juga support sehingga jerih payah kita ga sia-sia”, Ucap Renata, salah satu anggota tim CPR.

Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang apresiasi yang rutin diadakan setiap tahun oleh Fasilkom. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi mahasiswa dan dosen untuk terus berprestasi.

“Habis ikut acara ini jadi termotivasi juga ikut lomba,” Ucap Medita, salah satu mahasiswa prodi Sistem Informasi angkatan 2021.

Berdasarkan pemaparan Bapak Fahrobby Adnan S.Kom., M.MSI, selaku Wakil Dekan III Fasilkom, kedepannya Fasilkom akan berencana untuk menargetkan setiap UKM dan Ormawa untuk meraih prestasi di bidangnya masing-masing. Rencana ini tentu akan menjadi kompetisi yang sehat antar UKM dan Ormawa. Setiap UKM dan Ormawa akan berusaha keras untuk meraih prestasi terbaiknya. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi perkembangan prestasi bagi setiap anggota UKM dan Ormawa.

“Kami harap ini trigger untuk berikutnya, nanti setiap tahun membuat acara ini untuk selebrasi dan merayakan prestasi”, Tutur beliau.

Acara Fasilkom Awarding Night 2023 ditutup dengan penampilan dari salah satu band lokal, JIWA MUDA. Penampilan ini semakin memeriahkan acara dan memberikan kesan yang tak terlupakan bagi para peserta dan penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya