Prestasi Gemilang! Program Studi Teknologi Informasi Fasilkom UNEJ Raih Akreditasi Unggul dari LAM INFOKOM

·

·

,

Binaryupdate.org – Senin (22/04/2024) Universitas Jember (UNEJ) kembali berbangga hati dengan raihan membanggakan yang diperoleh Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom). Salah satu Program Studi Fasilkom UNEJ yakni Program Studi Teknologi Informasi (TI) baru saja menerima akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM). Prestasi ini merupakan hasil kerja keras civitas akademika Fasilkom UNEJ dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan bagi para mahasiswanya.

Berdasarkan keputusan LAM INFOKOM No. 035/SK/LAM-INFOKOM/Ak/S/III/2024 menyatakan bahwa Program Studi Teknologi Informasi telah memenuhi syarat untuk mendapatkan akreditasi unggul. Akreditasi ini mulai berlaku sejak 22 Maret 2024 hingga 22 Maret 2029. Akreditasi unggul ini merupakan pengakuan atas komitmen Fasilkom UNEJ dalam menyediakan pendidikan TI yang berkualitas dan berstandar tinggi. Program Studi TI Fasilkom UNEJ telah menerapkan kurikulum yang up-to-date, dengan tenaga pengajar yang kompeten dan berpengalaman, serta fasilitas belajar mengajar yang memadai.

Sebelumnya, LAM INFOKOM dan Fasilkom UNEJ telah mengadakan asesmen lapangan yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut pada tanggal 7-8 Maret 2024. Proses akreditasi dilakukan oleh tim asesor dari LAM INFOKOM secara langsung di lingkungan Fakultas Ilmu Komputer. Tim asesor menilai berbagai aspek Prodi TI, termasuk kurikulum, dosen, sarana prasarana, dan penelitian. 

Raihan akreditasi unggul ini tentu diharapkan menjadi motivasi bagi Fasilkom UNEJ untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanannya. Fasilkom UNEJ juga berkomitmen untuk mencetak lulusan yang kompeten dan berdaya saing di era digital saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya