MAHASISWA FASILKOM UNEJ KEMBALI MENOREHKAN PRESTASI DI EVENT NASIONAL!!!

·

·

,

Binaryupdate.org – Mahasiswa Fakultas ilmu komputer universitas jember  kembali mencetak prestasi. Tergabung dalam tim mengikuti event tingkat nasional yang diadakan oleh beberapa universitas. Mahasiswa fasilkom sangat aktif dalam berpartisipasi di berbagai event.

Salah satu event nasional yang diikuti oleh tim mahasiswa fasilkom universitas jember adalah ICOM 2023 UIUX Competition. ICOM merupakan event tahunan tingkat nasional yang diadakan oleh Departemen ilmu Pengetahuan  dan Teknologi , Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Pada tahapan lomba UI UX ICOM ini peserta akan mendapatkan technical meeting dari panitia yang selanjutnya melakukan pengerjaan karya dalam kurun waktu seminggu. Setelah itu akan disaring beberapa karya terbaik untuk mempresentasikan hasil karyanya.

Source: instagram.com/icom.if.uad
Source: instagram.com/icom.if.uad

Kabar gembiranya salah satu tim dari Mahasiswa Fakultas ilmu komputer universitas Jember meraih peringkat pertama dalam kategori UI UX. Nama Tim peraih peringkat pertama tersebut adalah “Surface55”. Dari berbagai peserta universitas ternama yang lain mahasiswa fasilkom dapat membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan yang lainnya.

Selain event ICOM, tim mahasiswa universitas jember juga mengikuti event lainnya yaitu INSPACE. Inspace merupakan serangkaian kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh program studi Sistem Informasi Institut Teknologi Kalimantan. Inspace juga merupakan event tahunan yang mengadakan beberapa kategori lomba. Dalam tahun ini Inspace mengadakan 4 kategori lomba yaitu E – Sport, Business Plan Competition, UI/UX dan Poster.

Kategori yang dimenangkan oleh tim mahasiswa universitas jember lagi dan lagi adalah UI/UX yang meraih peringkat kedua dalam event nasional ini. Tidak dapat diragukan lagi mahasiswa fasilkom sangat terampil dalam menumpahkan idenya melalui sistem yang dirancang dengan tampilan desain yang menarik. Dalam perlombaan ini, nama tim yang menjadi peraih juara yaitu lagi dan lagi tim bernama “Surface555”.

Source: instagram.com/itcc_udayana
Source: instagram.com/itcc_udayana

Tidak hanya dua event nasional ini saja ada beberapa tim lainnya yang lolos ke tahap final di event nasional ITCC pada beberapa kategori yang diadakan oleh Universitas Udayana, Bali. Semoga tim yang lolos ke final mendapatkan kabar yang menggembirakan seperti tim Surface555. Mahasiswa Fasilkom Universitas jember akan terus menorehkan prestasi “ILKOM JAYA”.


Penulis: Tim Penerbitan UKM-Pers BINARY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya