MEMBANGGAKAN! MAHASISWA FASILKOM RAIH PENDANAAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) 8 BIDANG TAHUN 2023!

·

·

,

Sebuah pencapaian yang membanggakan diraih oleh 2 tim dari mahasiswa Fasilkom yang berhasil lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang Tahun 2023. Pendanaan PKM 8 Bidang merupakan program yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan dalam rangka memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun dalam membangun keragaman intelektual. Secara garis besar PKM dibagi menjadi 2 yaitu PKM Pendanaan yang terdiri dari 8 bidang PKM yaitu PKM Bidang Riset Eksakta (PKM-RE), PKM Bidang Riset Sosial Humaniora (PKM- RSH), PKM Bidang Kewirausahaan (PKM-K), PKM Bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-PM), PKM Bidang Penerapan Iptek (PKM-PI), PKM Bidang Karsa Cipta (PKM-KC), PKM Bidang Karya Inovatif (PKM-KI) dan PKM Bidang Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK). Kemudian ada PKM Insentif terdiri dari 2 bidang PKM, yaitu PKM Bidang Gagasan Futuristik Tertulis (PKM-GFT) dan PKM Bidang Artikel Ilmiah (PKM-AI).

Kedua tim dari Fasilkom yang lolos terbagi dalam 2 bidang yaitu PKM-Video Gagasan Konstruktif dengan judul “Kesejahteraan yang Berkeadilan Bagi Difabel Melalui Penguatan Komunitas dan Akses Pekerjaan dengan Aplikasi BANKER” dengan dosen pembimbing Bapak Yudha Alif Auliya, S.Kom., M.Kom dan PKM-Penerapan Iptek dengan judul “Rancang Bangun Sistem Informasi KOPSEN Menggunakan SDLC Incremental untuk Peningkatan Kesejahteraan Anggota Koperasi Bhakti Karya Perkebunan Sentool Kecamatan Panti” dengan dosen pembimbing Ibu Karina Nine Amalia, S.Kom., M.Kom.

Prestasi tersebut tentunya dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa Fasilkom untuk terus mengembangkan ide dan inovasinya untuk dapat mengikuti program PKM tahun berikutnya. Diharapkan akan lebih banyak tim dari Fasilkom yang dapat lolos dalam pendanaan PKM karena nantinya puncak dari pendanaan PKM 8 Bidang adalah dipilih ke program PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya