NILAI MATA KULIAH RENDAH, SEORANG MAHASISWA BUNUH DIRI!

·

·

Sebuah tragedi yang mengguncang telah terjadi di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. Seorang mahasiswa semester III jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Curup berinisial FI (21) dilaporkan meninggal dunia dengan dugaan kuat bunuh diri di kontrakannya pada hari Rabu (22/11/2023).

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Rejang Lebong Iptu Sinar Simanjuntak mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan rekan satu kontrakannya bernama Chairul Mustofa (19). Ketika rekan korban membuka pintu kontrakan melihat korban sudah dalam posisi tergantung menggunakan tali dan segera memberitahukan kejadian tersebut kepada warga dan pihak berwenang.

Diduga penyebab korban mengakhiri hidupnya karena nilai mata kuliah yang rendah. Diketahui bahwa korban merupakan pribadi yang tertutup dan hanya bercerita mengenai nilai mata kuliah yang rendah kepada rekannya. Mustofa mengatakan “Hanya cerita masalah kuliah saja, katanya ada yang nilainya rusak, jadi harus mengulang saat semester atas nanti,”.

Peristiwa tragis ini menjadi momentum serius bagi lembaga pendidikan untuk mengevaluasi beban akademis yang diberikan kepada mahasiswa, dan mengambil langkah-langkah konkret untuk mencegah kasus serupa terjadi di masa mendatang. Semua pihak diharapkan untuk bersatu dan memperkuat sistem dukungan bagi kesehatan mental mahasiswa guna mencegah kejadian sedih seperti ini terulang kembali di masa yang akan datang.

 

Sumber:
https://bengkulu.tribunnews.com/2023/11/22/penyebab-mahasiswa-iain-curup-pilih-akhiri-hidup-diduga-karena-nilai-kuliah-jadi
https://www.detik.com/sumbagsel/berita/d-7051491/mahasiswa-iain-curup-ditemukan-tewas-gantung-diri-di-kontrakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya