Mahasiswa dan aktivis tuntut keadilan kekerasan seksual


Jember – Puluhan mahasiswa dan aktivis berunjuk rasa dalam AKSI REAKSI MIMBAR BEBAS pada Minggu sore (02/05/2021) di depan Double Way Universitas Jember.

Aksi yang dilakukan tersebut sebagai bentuk penuntutan keadilan terhadap isu kekerasan seksual yang terjadi di Universitas Jember. Dalam tiga tahun terakhir, telah terjadi dua kasus kekerasan seksual yaitu kasus Ruri dan kasus Nada. Namun nampaknya kasus demi kasus tersebut hanya bergulir begitu saja tanpa adanya tindakan kepedulian bagi para korban.

Sebagai upaya menciptakan lingkungan yang aman dari kekerasan seksual dan ramah kepada korban, mahasiswa dan aktivis yang peduli bersepakat melaksanakan AKSI REAKSI MIMBAR BEBAS dengan rangkaian kegiatan opening, monolog, membacakan puisi, musikalisasi puisi hingga story telling mengenai kasus kekerasan seksual.

Dengan adanya AKSI REAKSI MIMBAR BEBAS dapat menjadi upaya pembentukan regulasi instansi pendidikan dalam menindak tegas kekerasan seksual sekaligus menggeser pemahaman, asusila bukan fasilitas yang tertuang bagi akademisi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password