Hacker Retas Akun Sosial Media Resmi Universitas Jember

[ Aksi hacker saat live dengan akun instagram @kampusunej ]

Sejumlah akun resmi kampus UNEJ telah di retas oleh hacker pada dini hari. Senin (19/04/2021).

Hacker tengah melancarkan aksinya dengan melakukan live pada akun Instagram @kampusunej bersama kedua rekannya @xberland dan @bloodwinson. Hal ini pun mengejutkan para mahasiswa yang mengikuti akun resmi UNEJ tersebut, follower yang penasaran ikut melihat live tersebut dan mendapati sosok dengan topeng berwarna biru tengah asik berbicara dengan rekannya menggunakan bahasa asing.

Menurut para saksi, pelaku telah melakukan live mulai 18 April pukul 23.00 WIB hingga berakhir pada 19 April pukul 04.20 WIB. Masih belum diketahui motif dari pelaku. Menurut salahsatu viewer, aktivitas hacker akun ini tak lebih dari sekedar membuktikan eksistensi, mengingat pelaku merupakan warga negara asing.

[aktivitas mencurigakan IG @kampusunej (kiri), akun Twitter yang di retas (tengah), dan live instagram hacker di live IG (kanan)]

Post terbaru akun Instagram Universitas Jember (@kampusunej) juga menunjukkan aktivitas yang mencurigakan semenjak hari Minggu, 18 April 2021 pada pukul 16.00 WIB.

Selain itu, akun Twitter resmi UNEJ juga menjadi sasaran pelaku dan berganti namanya menjadi @hasanorjxd. Masih belum diketahui apakah pelaku hacking kedua akun tersebut merupakan orang yang sama.

Hingga saat ini masih belum ada tindakan atau informasi yang diberikan oleh pihak Universitas Jember. Namun, Universitas Jember diharapkan untuk segera mengklarifikasi soal kejadian ini.

1 Comment

  • Agustian Armando Reply

    April 18, 2021 at 10:38 pm

    Semoga cepat kembali pulih akun unej :))

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password