Mahasiswi Fasilkom Berhasil Meraih Juara 3 Lomba Tingkat Nasional


Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Mereka adalah Melina Caesar, Azizah Aminawati, dan Nisvi Maulidyah. Ketiganya menjadi juara pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional yang diadakan oleh Universitas Yogyakarta. Pada perlombaan ini, tim mereka berhasil mendapat predikat juara ketiga di cabang lomba Musabaqah Desain Aplikasi Al-Qur’an. Selain dari cabang lomba tersebut, perlombaan yang diselenggarakan pada 3 – 4 April 2021 lalu ini memiliki 8 cabang lomba lainnya. Yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartili Qur’an, Musabaqah Hifzil Qur’an, Musabaqah Khaththil Qur’an, Musabaqah Famil Qur’an, Musabaqah Syahril Qur’an, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dan Musabaqah Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an.

      Sebelum akhirnya mendapatkan predikat juara ketiga, mereka melalui beberapa tahapan. “Sebelumnya dari pihak LDK Universitas Jember mengadakan seleksi untuk menentukan delegasi dari universitas. Kemudian setelah delegasi ada babak penyisihan yakni pengumpulan proposal dan video. Tahapan terakhirnya adalah babak final, dimana kita diminta untuk mempresentasikan desain yang kami buat” papar Melina. Ia juga mengatakan bahwa dalam mengikuti lomba ini, tidak ada persiapan khusus. Hanya saja karena informasi terkait perlombaan tersebut mendadak, jadi persiapannya pun dilakukan dalam waktu yang singkat. “Waktu persiapan yang sangat mepet membuat kita harus menentukan ide, mengerjaan desain, video sampai menyusun proposal dengan sangat cepat dan tepat”, papar Melina. Namun persiapan yang singkat tidak menyurutkan ketiganya untuk memberikan karya terbaik mereka pada perlombaan ini. Buktinya, mereka berhasil mendapat juara ketiga dan mengharumkan nama baik Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember.

      Diakhir kata, Melina memberi pesan-pesan kepada generasi muda terutama mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember untuk memanfaatkan masa muda dengan sebaik mungkin. Ia mengatakan, “ Selagi kita masih muda, maksimalkan potensi dan kesempatan yang ada karena hal ini tidak datang datang dua kali. Dan juga niatkan segala aktivitas baik perkuliahan, kegiatan dirumah atau kompetisi diikuti cukup karena untuk urusan akhirat nanti”. Selain itu, Ia juga menyampaikan harapannya agar kita bisa terus semangat dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa bermanfaat bagi lingkungan dan sekitar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password