DOSEN UNEJ TERJERAT KASUS PENCABULAN


JEMBER, LPM Binary – Mendapatkan informasi adanya penyimpangan yang dilakukan oleh seorang dosen Universitas Jember kepada seorang anak dibawah umur. Dikutip dari tulisan Lembaga Pers Mahasiswa Imparsial terkait pencabulan yang dilakukan oleh seorang dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Jember.

Berdasarkan wawancara yang telah dilakukan kepada ibu dari penyintas dengan inisial IR, putrinya merupakan seorang anak dibawah umur. IR membenarkan bahwa peristiwa pencabulan  dilakukan oleh paman dari putrinya tersebut yang sekaligus merupakan seorang Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik berinisial RH.

Penuturanan dari IR kejadian ini telah terjadi sebanyak dua kali yaitu pada akhir bulan Februari dan pada tanggal 26 Maret 2021 dirumah pelaku RH. Kejadian tersebut diketahui oleh sang ibu ketika putrinya memposting story Instagram yang menunjukkan bau-bau tentang kekerasan seksual, hal ini dirasa aneh oleh IR. Kemudian, IR bertanya langsung kepada putrinya.

Setelah mengetahui kenyataan dari kejadian tersebut IR langsung membuat laporan ke Polres Jember. IR didampingi oleh Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Jember dan Direktur Lembaga Bantuan Hukum Jentera (LBH Jentera) yang menjadi kuasa hukum dalam kasus ini.

Untuk kronologi lebih jelasnya, dapat dilihat di website LPM Imparsial berikut ini https://lpmimparsialunej.blogspot.com/2021/04/kasus-pencabulan-dosen-unej-terduga.html

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password