APASIH CORONA ITU?

Achmad Ilham Tohari (Mahasiswa) dan Muhammad Rijal Fahrudin Hidayat (Mahasiswa) di Masjid Fakultas Kedokteran, Universitas Jember. (binaryupdate.org / Arham Zainul Abidin)

Penyebaran virus corona yang begitu cepat, membuat siapapun khawatir. Sehingga banyak orang yang takut akan terserangnnya virus tersebut. Kami menemui para mahasiswa kedokteran Fakultas Kedokteran di Universitas Jember. Achmad Ilham Tohari dan Muhammad Rijal Fahrudin Hidayat untuk meminta pendapat tentang virus corona yang sedang booming saat ini.
Menurut mereka virus corona telah ada sejak lama virus corona juga yang menyebabkan SARS dan MERS akan tetapi yang kita hadapi saat ini merupakan Covid-19 merupakan jenis baru dari coronavirus.
Virus ini dapat menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan berberapa Negara lain. (aldoktor.com)
Ada dugaan bahwa virus corona awalnya ditularkan dari hewan ke manusia. Namun kemudian diketahui bahwa virus corona juga menular dari manusia ke manusia.
Gejala paling umum yang di derita pasien virus corona pangling mencolok adalah pasien mengalami demam, flu, gangguan pernapasan akut, kehilangan nafsu makan dan sakit perut. Karena virus ini menyarang kekebalan tubuh atau sistem imun tubuh.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password