ICOMITEE SEMINAR INTERNASIONAL YANG MENGGAET NEGARA LAIN

Bapak Bapak Rahmad Mulyana, MT., MBA,CISA,CISM,CGEIT, PMP (Presiden ISACA)

“ICOMITEE merupakan kegiatan seminar internasional yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember”

ICOMITEE (Internasional Conference on Science, Information Technology and Electrical Engineering) merupakan kegiatan seminar internasional yang di adakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember. Seminar internasional ini berkonsep call of paper dengan tema Computer Science, Information Technology, dan Electrical Engineering. Dengan metode call of paper ini, setiap peserta melakukan pengiriman paper dan review oleh reviewer internasional yang sudah berpengalaman sesuai standar IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers). IEEE ialah asosiasi professional utama dalam peningkatan teknologi. Rangkaian dari kegiatan ICOMITEE sendiri, yang pertama adalah publikasi acara melalui website ICOMITEE.org, pengiriman poster beberapa penguruan tinggi, APIKOM (Asosiasi Perguruan tinggi Ilmu Komputer), website wiki call paper. Proses kedua adalah submit paper dimana peserta yang mengirim paper pada tahap ini sejumlah 82 paper. Proses kedua ini dilakukan dari bulan maret hingga juli 2019. Selanjutnya, review paper peserta dimana reviewer yang sesuai dengan standar dari IEEE melakukan review dari bulan juli sampai september 2019. Hasil reviewer menyisakan 49 paper yang sesuai dengan standar IEEE dan akan di presentasikan pada tahap selanjutnya. Sedangkan acara puncak ICOMITEE dilaksaknakan pada tanggal 16-17 Oktober 2019 di hotel Meotel Jember.
Acara ICOMITEE di tanggal 16 Oktober 2019 terbagi menjadi 3 sesi acara, yaitu Seminar Internasional dengan 3 pembicara, diantaranya Prof. A.S.M Sajeev dari Melbourn Institute of Technology, Bapak Rahmad Mulyana, MT., MBA,CISA,CISM,CGEIT, PMP (Presiden ISACA), Assoc. Professor. Dr. Ford Lumban Gaol (Chair of IEEE Company Society Indonesia Section), city tour kebun renteng dan pantai papuma, dan terakhir yaitu gala dinner di hotel Meotel. Kemudian di hari kedua acara ICOMITEE tanggal 17 Oktober 2019 dilakukan presentasi paper dimana kegiatan presentasi dibagi dalam 3 ruang dan setiap peserta akan mempresentasikan paper yang sudah dibuat.
Peserta ICOMITEE sendiri terdiri dari Mahasiswa dan Dosen dalam maupun luar negeri. Meskipun baru pertama kali dilaksanakan, namun ICOMITEE mampu mengajak peserta dari negara lain untuk menjadi partisipan maupun reviewer sebagai pendukung acara ICOMITEE ini. Harapan untuk kedepannya ICOMITEE dapat berlangsung setiap tahun dan mampu menggaet lebih banyak peserta dari berbagai negara.

Nur Hidayah Monicawati2 Posts

ilustrasi : Nur Hidayah Monicawati

Yang Menguasai

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password