Selamat Hari Bumi 2016!

Desainer Ilustrasi : BINARY/Elok Ayu Khasanah

Bumi, di tempat inilah para cucu adam berpijak, juga melakoni banyak peran semenjak mereka hadir dengan tangis, lalu kembali dengan berbagai macam keadaan. Bumi mereka pijaki, sekaligus menjadi inspirasi. Namun, di tengah kesibukan lakon yang mereka perankan, mereka tak sadar bahwa bumi terlalu tereksploitasi.

Bayangkanlah tentang masa depan bumi. Apakah yang kita inginkan terjadi pada bumi ini kelak?

Lalu apa yang kita tunggu. Mungkinkah sampai pantai tak akan lagi merah berkilauan saat mentari tenggelam, karena mentari telah tenggelam dibalik awan kelabu? Mungkinkah sampai bumi semakin panas dan terbakar api cemburu, karena kita telah menyia-nyiakan dan melupakannya?

Hanya ketika pohon terakhir telah mati dan sungai terakhir telah teracuni dan ikan terakhir telah tertangkap akan kita menyadari bahwa kita tidak bisa makan uang. (peribahasa indian)

Ingat lah kembali, kita terlahir sebagai khalifah untuk bumi. Kita semua adalah nahkoda pada perahu yang sama. Tak seharusnya kita peringati hari bumi tanpa aksi. Tak harus menjadi aktivis lingkungan untuk menjaga bumi. Kita, mari kita mulai dengan aksi, karena kita khalifah untuk bumi.

Selamat hari bumi!

22 april 2016

 

Desainer Ilustrasi : Elok Ayu Khasanah

Penulis : Musdalifah Ifaliyani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password