Luncurkan Program Sertifikasi Baru, Google Bantu Pengembang Situs Mobile

(Sumber Foto : http://www.gayeng.net)

3 April 2016, Google meluncurkan program sertifikasi baru yang bertujuan untuk membantu pengembang situs mobile. Program ini hampir sama dengan program sebelumnya yaitu AdWords dan Analytics dalam Google’s Partner Program. Walaupun terdapat perbedaan dalam menentukan kelulusan tes, seperti pada AdWords yang membutuhkan beberapa tes sebelum dinyatakan lulus.

Program baru bentukan Google ini berisi tes yang berisi segala hal dasar mengapa situs mobile menjadi penting saat ini untuk dikembangkan, seperti dengan meningkatkan kecepatan situs, penggunaan desain UX (User Experience) yang efektif dan banyak hal lainnya seperti topik web app. Tes tidak hanya fokus pada Android, iOS atau sistem operasi mobile lain, meskipun hal tersebut merupakan bagian dari Mobile Pages Project milik Google.

Menurut Google seperti dilansir di techcrunch.com, lulus dari tes program ini berarti menunjukkan pengembang situs mobile yang ikut serta, memiliki kemampuan untuk membangun dan mengoptimalkan pengembangan situs berkulitas tinggi, dengan mempromosikan diri sebagai pengembang situs mobile yang terakreditas baik oleh Google.

Pengunjung situs saat ini akan meninggalkan situs apabila mereka menunggu lebih dari 3 detik untuk memuat situs, padahal rata-rata untuk memuat situs yakni 22 detik, itu artinya tidak ada kesempatan iklan google untuk di klik oleh pengunjung. Sehingga harapannya dengan tes ini, pengembang situs mengetahui pentingnya untuk meningkatkan kecepatan situs. []

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password